ASSALAMU ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH

Jumat, 24 Juni 2011

Islam aja yuk janan islam tapi...

islam saja yuk, jangan islam tapi…
Oleh Akhmad Efendi

Assalamualaikum warahmatullah…Teruntuk Sahabatku yang kusayangi karena Allah swt,, aku mengingatkan pada yang lupa, juga mengingatkan utamanya untuk DIRIKU SENDIRI.. ^^
 
memang dari statistik jumlah umat Islam saat ini mencapai milyaran. Tapi sayangnya…. Kata beliau…. statistik seringkali salah….
Karena data yang sebetulnya, jauh lebih sedikit dari itu..
Karena dari milyaran itu, yang Islam sebenarnya cuma sedikit. Yang lebih banyak justru kalangan "Islam tapi…".
Iya, emang dia Islam..
tapi masih korupsi
Islam… tapi shalatnya bolong-bolong
Islam… tapi pacaran
Islam… tapi hobinya mengghibah orang
Islam… tapi pas diajakin menerapkan hukum Allah mukanya jadi manyun
Islam… tapi hobinya ke diskotik
Islam… tapi masih suka nyembah kuburan
Islam.. tapi ogah pakai jilbab
Islam… tapi masih rayain VALENTINE yang jelas-jelas dilarang agama.. daaaan lain-lain…
 
Glek, gue takut… jangan-jangan gue juga masuk kalangan "Islam tapi.." hiii!!
Padahal jelas-jelas yang dijamin masuk surga oleh Allah hanyalah umat Islam, bukan umat Islam tapi..
yang dikasih syafaat kelak di akhirat oleh Nabi Muhammad adalah umat Islam…
jangan-jangan nabi Muhammad bakal bilang gini kepada gue…. "golongan mana loe?"
"saya Islam tapi…." jawab gue
"lha… yang boleh ngumpul disini hanya yang Islam to'. Aku gak pernah ngajarin ajaran 'Islam tapi'…. " jawab beliau.
Nah, mau dibawa kemana tubuh kerempeng ini nantinya coba.??
 
Makanya ketika suatu ketika,
"Weleh-weleh… alim bener…. saat-saat sibuk TA masih sempet-sempetnya shalat!" seorang sobat nyeletuk.
"Lha piye toh? Gue bukannya alim…. Berlebihan…. kalau di zaman nabi malah orang seperti gue dibilang munafik. Kenapa? Karena seharusnya saya berusaha sebisa mungkin supaya shalatnya berjamaah… nah… gue.. bisanya cuma shalat munfarid, waktunya gak di awal waktu lagi. Yang dibilang alim itu yang shalatnya khusyu berjamaah, yang shalatnya betul-betul memancarkan sinar ketaatan. Nah, gue ini baru dalam proses untuk menghindari agar gak dibilang 'Islam tapi' aja…."
 
Atau di waktu lain,
"Sok alim…. gak pacaran…. "
"Lho…. yang gak pacaran itu belum pantas dibilang alim…. soalnya dia hanya menghindari suatu perbuatan maksiat. Artinya dari segi timbangan masih impas… belum ada nilai lebihnya. Gue gak pacaran itu mah cuma berusaha jadi muslim to' aja. Supaya gak kemasuk golongan 'Islam tapi'…."
 
"Waaaahhh… nyindir neeh…" bisik-bisik suara dari para pembaca yang membaca postingan ini.
"Jadi maksud loe, mau bilang kami yang masih pacaran, masih malas-malasan shalat, masuk kalangan 'Islam tapi'.. gitu?"
 
"Yaa terserah loe mau nilai diri loe sendiri apa.. yang tahu mah loe sama Allah aja… yang jelas Allah berfirman
"Agama di sisi Allah hanyalah Islam"
…. bukan Islam tapi….
 
 
bismillah, i'm muslim

Tidak ada komentar: